Jerman dan Swiss Melaju ke Perempat Final Euro 2024

Perjuangan Menuju Babak 16 Besar Euro 2024: Turki dan Georgia Terakhir yang Lolos

Daerah Olahraga

Sebanyak 16 tim telah mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024. Daftar lengkap negara yang lolos ke fase gugur ini mencakup beberapa kejutan, dengan Turki dan Georgia menjadi dua tim terakhir yang berhasil meraih tiket pada matchday terakhir Grup F Euro 2024, Kamis (27/06) dini hari WIB.

Georgia menciptakan kejutan besar dengan mengalahkan Portugal di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen. Tim Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo harus mengakui keunggulan Georgia dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Georgia mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan, cukup untuk mencatat sejarah sebagai debutan yang lolos ke babak 16 besar.

Georgia memastikan kelolosan mereka melalui jalur peringkat ketiga terbaik, mengungguli hungaria yang juga berusaha lolos melalui jalur ini. Di pertandingan lain yang berlangsung bersamaan. Turki berhasil mengalahkan Ceko dengan skor tipis 2-1, meskipun Ceko bermain dengan 10 orang.

Tambahan tiga poin membuat Turki menutup fase grup dengan enam poin, sama seperti Portugal, namun kalah dalam selisih gol. Dengan demikian, Turki dan Georgia melengkapi daftar 16 tim yang akan berlaga di babak 16 besar yang akan dumulai pada 29 Juni mendatang.

Berikut adalah daftar lengkap 16 tim yang lolos ke babak 16 besar EURO 2024.

Grup A:

  1. Jerman
  2. Swiss

Grup B:

  1. Spanyol
  2. Italia

Grup C:

  1. Inggris
  2. Denmark
  3. Slovenia

Grup D:

  1. Austria
  2. Francis
  3. Belanda

Grup E:

  1. Rumania
  2. Belgia
  3. Slovakia

Grup F:

  1. Portugal
  2. Turki
  3. Georgia

Dengan ini, persaingan di babak 16 besar akan semakin menarik untuk disaksikan, dengan banyak tim kuat dan beberapa kejutan yang siap memperbutkan gelar juara Euro 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *