Jadwal dan Fakta Menarik Babak 16 Euro 2024

Drama di Matchday Terakhir Grup B Euro 2024: Italia Lolos ke 16 Besar Berkat Gol Zaccagni

Dunia Olahraga

Italia hampir tersingkir dari Euro 2024 setelah tertinggal dari Kroasia hingga menit akhir pertandingan. Namun, Mattia Zaccagni berhasil menyelamatkan Gli Azzurri dengan golnya, memastikan Italia lolos ke babak 16 besar bersama Spanyol.

Dalam pertandingan di Leipzig Stadium, Selasa (25/06/2024) dini hari WIB, Italia sempat tertinggal lebih dulu dari Kroasia. Luka Modric mencetak gol pada menit ke-55, memanfaatkan bola rebound setelah kesalahan antisipasi Gianluigi Donnarumma.

Sebelumnya, Donnarumma berhasil menggagalkan penalti Modric dan tembakan Ante Budimir, namun bola liar kembali ke kaki Modric yang langsung menuntaskannya menjadi gol.

Kroasia, yang sudah unggul satu gol, memperketat pertahanan mereka. Keunggulan 1-0 bertahan hingga lebih dari menit ke-90, membuat para penggemar Kroasia berharap segera mendengar peluit akhir agar tim kesayangan mereka lolos ke 16 besar.

Namun, nasib berkata lain, Italia terus menyerang pertahanan Kroasia dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Mattia Zaccagni mencetak gol cantik pada menit kedelapan masa injury time, membungkam para pendukung Kroasia di Leipzig Stadium. Skor menjadi 1-1 saat pelui panjang berbunyi.

Hasil imbang 1-1 membuat Italia lolos sebagai runner-up Grup B dengan empat poin, terpaut lima poin dari Spanyol yang meraih tiga kemenangan sempurnanya di fase grup. Italia akan berhadapan dengan Swiss, runner-up Grup A, di babak 16 besar yang akan digelar di Olympiastadium, Berlin, pada Sabtu (29/06/2024) malam WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *