Hasil Piala Eropa 2024

Jerman Selamat dari Kekalahan dengan Gol Telat ke Gawang Swiss di Matchday Ketiga Grup A Euro 2024

Dunia Olahraga

Pada matchday ketiga Grup A Euro 2024, Senin (24/6/2024) dini hari WIB, Jerman berhasil menyelematkan diri dari kekalahan dengan mencetak gol telat ke gawang Swiss, yang membuat skor akhir menjadi imbang 1-1.

Pertandingan antara Swiss dan Jerman di Stadion Frankfurt berlangsung alot di babak pertama. Jerman menciptakan lebih banyak peluang, namun Swiss yang berhasil mencetak gol lebih dulu.

Swiss unggul pada menit ke-28 melalui sontekan Dan Ndoye yang memanfaatkan umpan silang rendah dari sisi kiri yang dilepaskan Remo Freuler. Sebelumnya, Jerman sempat merayakan gol setelah tembakan keras Joshua Kimmich menembus gawang Yann Soomer pada menit ke-17. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit meninjau VAR dan menemukan pelanggaran yang terjadi beberapa saat sebelum gol Kimmich, di mana Jamal Musiala melanggar Fabian Schar di kotak penalti.

Tertinggal satu gol membuat Jerman tampil lebih agresif. Namun, sayangnya tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, Jerman mencoba tampil lebih agresif. Toni Kroos dan kawan-kawan meningkatkan tempo permainan dan memaksa Swiss untuk lebih banyak bertahan. Lima menit setelah kick off, Jamal Musiala melepaskan tembakan keras yang diblok Yann Sommer, menghasilkan bola liar di kotak penalti. Ilkay Gundongan mencoba membayar dengan cepat, namun tembakannya melenceng.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Jerman. Namun, upaya Kai Havert dan Leroy Sane yang masuk menggantikan Musiala tidak membuahkan hasil. Peluang mereka sering terbuang sia-sia.

Alih-alih mencetak gol, gawang Jerman hampir kebobolan pada menit ke-83 melalui aksi cerdik Ruben Vergas. Beruntung bagi Jerman, gol Vergas dianulir karena offside.

Gol yang dinanti-nanti Jerman akhirnya lahir di masa injury time, tepatnya pada menit ke-90+2. Niclas Fullkrug berhasil menyelamatkan wajah Jerman di depan publik sendiri dengan heading keras yang menyambar umpan silang David Raum. Yann Sommer, kiper Inter Milan, hanya bisa terperangah melihat bola masuk ke gawangnya.

Susunan Pemain Swiss vs Jerman:

Swiss XI (3-4-2-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Fabian Schar, Michel Aebischer, Granit Xhaka, Remo Freuler, Silvan Widmer, Dan Ndoye, Fabian Rieder, Breel Embolo.

Jerman XI (4-2-3-1): Manuel Neuer: Maximilian Mittelstadt, Jonathan Tah, Antonio Rudriger, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Robert Andrich, Florian Writz Ilkay Gundongan, Jamal Musiala, Kai Havertz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *