Pj Bupati Langkat Lepas Kafilah MTQ ke-39 Tingkat Sumut

Pj Bupati Langkat Lepas Kafilah MTQ ke-39 Tingkat Sumut

Daerah Politik

Penjabatan Bupat Langkat, H M Faisal Hasrimy, memberangkatkan kafilah untuk mengikuti MTQ Sumatera Utara. Sebangak 56 kafilah daru Langkat dilepas dari Pendopo Jentera Malay, Stabat, pada Selasa (18/6/2024.

Hasrimy, yang akrab disapa, berharap para peserta MTQ tidak hanyak fokus mengejar kalamullah. “Semoga setiap kafilah bisa tampil maksimal, mengharumkan nama Langkat, serta mengaplikasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, menjadi contoh teladan bagi generasi muda Langkat,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Langkat, Amril, menyatakan bahwa para peserta telah menjalani beberapa tahap pemusatan latihan (TC). “Pada TC terakhir, kami mengundang para juri atau dewan hakim yang akan bertugas di MTQ tingkat provinsi sebagai narasumber atau pelatih. Jaga nama baik Kabupaten Langkat, jaga perilaku, kekompakan, dan yang utama, jaga kesehatan. Bagi para pendamping, layani dan urus kafilah dengan baik pastikan mereka fit, sehat, dan siap untuk bertanding dan menang,” kata Ketua LPTQ Kabupaten Langkat ini.

Kafilah dari Kabupaten Langkat terdiri dari 48 qori dan qoriah, serta official dan pendamping. Mereka akan berkompetisi dalam 12 cabang perlombaan pada MTQ ke-39 Sumut tahun 2024, yang akan berlangsung di sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, selama 9 hari dari 19 Juni hingga 28 Juni 2024.

Pemerintah Kabupaten Langkat juga memberikan bantuan uang saku sebesar Rp120 juta untuk 48 orang peserta dan Rp28 juga pelatih atau pendamping. Selain itu, peserta dan pendamping juga mendapatkan sepatu dan seragam lengkap.

Artikel ini memberikan gambaran mengenai persiapan dan harapan bagi kafilah Langkat dalam mengikuti MTQ tingkat Sumatera Utara, serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Langkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *